KPU: Meski Calon Tunggal, Pemilukada Tetap Dilaksanakan

Arif Budiman
SURABAYA — Komisioner KPU RI, Arif Budiman menyebutkan, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tetap dilaksanakan pada 9 Desember 2015 diseluruh daerah yang mengikuti . Meskipun hanya satu calon, seperti di Tasikmalaya, Blitar dan Timor Tengah Utara.
Disebutkan, untuk calon tunggal disiapkan kertas suara yang hampir sama dengan daerah yang memiliki calon dua atau lebih. Namun perbedaan, pada calon tunggal di bawah hanya terdapat kota setuju atau tidak setuju.
“Draft sementara untuk calon tunggal, di surat suara nanti ada foto calon, dibawahnya ada kolom setuju dan tidak setuju, jadi masyarakat memilih setuju atau tidak setuju,” terangnya kepada wartawan, Kamis (1/10/2015).
Jika hasilnya nanti banyak yang setuju maka dipastikan dilantik, tetapi jika banyak yang tidak setuju maka diundur hingga 2017.
“Untuk masa kampanye yang berkurang, itu sudah konsekuensi untuk beberapa daerah yang mengalami perpanjangan pendaftaran,” terangnya.
Tetapi, hingga sekarang masa kampanye yang tersisa masih dirasa cukup oleh KPU hingga pelaksanaan pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 mendatang.
KAMIS, 01 Oktober 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Foto            : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...