KPUD Surabaya: Tidak Masuk DPT Pemilih Tetap Bisa Mencoblos

SURABAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak mencapai 2,034 juta orang. KPU juga telah melakukan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Tambahan 1 (DPTb-1), sejumlah 812 orang, yang terdiri dari 422 laki-laki dan 390 perempuan.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data, Nurul Amalia mengatakan, warga Surabaya yang tidak masuk dalam DPT, bisa memberikan hak suaranya dengan membawa KTP dan KK ke TPS yang sesuai dengan tempat tinggalnya. 
“Mereka yang tidak terdaftar di DPT, bisa memberikan hak suaranya pada pukul 12.00 – 13.00 Wib,”sebutnya di Surabaya, Jumat (20/10/2105)
Disebutkan, pemilih yang tak terdaftar juga akan dimasukkan dalam Daftar Pemilih Tetap Tambahan 2. Data keseluruhan DPT Tambahan 2 ini nantinya akan dipakai untuk memutakhirkan data pemilih Pemilu berikutnya.
Daftar Pemilih Tetap (DPT) selalu diperbaharui agar pelaksanaan pemilu pada 9 Desember mendatang berjalan lancar. Jika nantinya, ada warga kota Surabaya yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa dipastikan tetap bisa mencoblos.
JUMAT, 30 Oktober 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Foto            : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...