KTT IORA, Pemko Ajak Masyarakat Padang Tingkatkan Sapta Pesona

Mahyeldi
PADANG — Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan Sapta Pesona dalam menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) pada 20-23 Oktober mendatang.
“Kita berharap, masyarakat mampu meningkatkan sapta pesona seperti ramah dan bersahabat kepada tamu saat digelarnya IORA,” ujar Mahyeldi, Sabtu (17/10/2015).
Hal tersebut ditujukan untuk menarik minat peserta untuk dapat berkunjung kembali ke Sumatera Barat karena mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat daerah.
Sementara itu, Ketua Panitia KTT IORA, Didi Aryadi juga mengharapakan hal hampir bersamaan, dimana sikap bersahabat masyarakat padang lebih ditingkatkan, terutama terhadap tamu yang datang dari berbagai negara itu. Didi menyebut bahwa kesuksesan acara tak terlepas dari peran serta masyarakat kota.
“Kita sangat butuh dukungan masyarakat, karena para tamu tentu akan melihat sambutan dari masyarakat,” jelasnya.
Didi menjelaskan,  para  tamu yang datang ke Indonesia merupakan negara peserta IORA yang berada di sepanjang pantai Samudera Hindia. Pada umumnya tamu yang datang belum pernah sekalipun berkunjung ke Padang.
“Jika mereka melihat Padang bersih, otomatis di pikiran mereka Indonesia itu negara bersih, dan ini tentunya menjadi nilai positif bagi kita,” pungkas Didi.
SABTU, 17 Oktober 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...