Kurangi Dampak Kabut Asap, BLH Balikpapan Bagikan 5 Ribu Masker

Kabut asap selimuti kota Balikpapan
BALIKPAPAN — Sekitar 5 ribu masker telah dibagikan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan ke Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota (DKK), mahasiswa dan sejumlah SKPD.
Menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup kota Balikpapan, Suryanto, sudah ada beberapa perusahaan yang sudah menyumbangkan masker ke BLH dan DKK. Sumbangan masker tersebut  sudah dibagikan ke masyarakat dan pegawai pemerintah . 
Suryanto
“Ada sekitar 5 ribu masker yang sudah kami sebarkan seperti ke Dinas pendidikan maupun SKPD termasuk ke mahasiswa,” katanya saat dihubungi, Minggu (11/10/2015).
Saat ini kondisi kualitas udara di Balikpapan berstatus sedang dengan kondisi udara tidak sehat. Dan upaya dilakukan meminta bantuan kepada perusahaan-perusahaan untuk menyumbang masker yang dibagikan ke masyarakat maupun pegawai di longkung pemerintahan khususnya yang bekerja di lapangan. 
Ia mengakui BLH sendiri tidak memiliki anggaran untuk membagi-bagikan masker. Karena itu, pihaknya menyurati perusahaan-perusahaan untuk dimintai sumbangan dan kini sudah ada perusahaan yang menyumbang masker. “Ada berapa perusahaan sudah berkometmen, ada yang nyumbang 1.000 dan sebagainya dan kami bagikan ke masyarakat,” sambung Suryanto.
Pihaknya mengharapkan kondisi ini bisa segera mereda mengingat daerah-daerah di Kalimantan mulai turun hujan.”Mudah -mudahan secepat selesai, karena di beberapa daerah sudah mulai hujan, perkiraan sampai Desember. Mudah-mudahan November ini sudah turun hujan di Balikpapan,” harapnya.
MINGGU, 11 Oktober 2015
Jurnalis       : Ferry Cahyanti
Foto            : Ferry Cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...