Maju Pada Pilkada, Lima Anggota DPRD NTB Resmi Diberhentikan

Sekretaris DPRD NTB, Mahdi
MATARAM — Maju mencalonkan diri sebagai calon wakil Bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak bulan Desember mendatang, lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Barat Resmi diberhentikan melalu keputusan Kementerian Dalam Negeri nomor 161.52-5732 tertanggal 20 Oktober 2015.
“Surat Keputusan pemberhentian kelima anggota dewan yang maju pada Pilkada serentak bulan Desember mendatang, semuanya sudah keluar dan ditandatangani Kemendagri,” kata Sekretaris DPRD NTB, Mahdi di Mataram, Jumat (23/10/2015).
Ia mengatakan, kelima anggota DPRD NTB tersebut antara lain, Lalu Fathul Bahri dari partai Gerindra, loteng, Husni Djibril dari Fraksi PDIP, Lalu Gede Muhammad Ali Wirasakti Amir Munir Fraksi PKB, Irawan Rahardi Fraksi Gerindra, dan Sarifudin Fraksi Gerinda.
Lebih Lanjut ia mengatakan, pasca surat keputusan pemberhentian lima anggota DPRD NTB tersebut dikeluarkan dan ditandatangi Kemendagri, semua fraksi selanjutnya diminta untuk segera mengajukan surat pergantian antar waktu kepada KPU NTB.
“Akan ada PAW terhadap kelima anggota DPRD NTB tersebut yang nantinya diajukan oleh masing – masing Parpol pengusung ke KPU dan tentunya sesuai dengan no urut suara terbesar kedua dari anggota DPRD yang sekarang ini berhenti karena maji pada Pilkada,” terangnya.
Mahdi menambahkan, cepat tidaknya PAW akan tergantung Parpol, kalau cepat. Proses penggantiannya juga akan cepat, baru selanjutnya akan diusulkan ke Kemendagri melalui Gubernur NTB.
JUMAT, 23 Oktober 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...