Media Soroti Perihal Rolling Pejabat di Pemprov Sulut

MANADO — Kontroversi Rolling Pejabat yang dilakukan Mantan Gubernur Sulut Sinyo Harry Surundajang (SHS) di masa akhir jabatan, mendapat sorotan dari berbagai kalangan, mulai dari birokrat, politisi hingga komisi aparatur sipil negara (ASN). 
Karena banyaknya sorotan, pihak media kemudian membawah Kontrovesi Rolling Pejabat di lingkungan Pemprov dalam sebuah Diskusi yang diberi nama “Perspektif Sulut”. 
Menurut Quido Lawrence dari Radio Smart FM, Rolling Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, sengaja diangkat menjadi issue topik diskusi “Perspektif Sulut” karena topik itu hingga saat ini masih hangat dibicarakan dibeberapa tempat di kota Manado, terutama di kalangan birokrat, politisi dan masyarakat, karena rolling pejabat diakhir masa jabatan dikritisi oleh beberapa kalalangan termasuk dari Komisi ASN sebagai Rolling yang menyalahi aturan.
Selain itu Quido juga mengatakan, Diskusi “Perspektif Sulut” dengan topik kontrovesi rolling pejabat Pemprov dimasa jabatan diadakan pada Jumat (02/10/2015) sore disalah satu Kafe yang terletak di jalan 17 Agustus Manado. 
Dalam Diskusi itu kata Quido, sejumlah narasumber hadir memberikan pencerahan tentang topic yang diangkat yaitu Pengamat Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Toar Palilingan SH,MH, Pengamat Politik Sulut Taufik Tumbelaka, serta Ketua Ombusmen Sulut Helda Tirayoh SH,MH, dan sebagai Moderator di pandu oleh DR, Ferry Liando dari Fisip Unsrat.
 “Sengaja kita mengangkat rolling pejabat dalam topik diskusi, karena issue ini masih hangat dan terus menjadi perhatian masyarakat” katanya.
Quido juga menyatakan, harusnya diskusi ”Perspekti Sulut” dihadiri oleh Asisten III Pemprov, namun dengan alasan mendapat tugas mendadak sehingga tidak bisa hadir dalam diskusi. 
“kita sangat sayangkan perwakilan dari Pemrprov Sulut tidak hadir, kalau Asisten III datang pasti diskusi semakin alot, dan para Jurnalis dan perserta diskusi yang datang bisa mendapat gambaran tentang kontroversi rolling pejabat” kata Quido kepada Cendana News usai menggelar diskusi Jumat (01/10/2015).
Quido juga menyatakan, diskusi ini bekerja sama dengan Populi Center Jakarta, dan rencananya Diskusi “Perspektif Sulut” akan terus dilaksanakan setiap hari jumat dengan topic yang lain dan pekan depan akan menyoroti masalah Pilkada di Sulut. 
JUMAT, 02 Oktober 2015
Jurnalis       : Ishak Kusrant
Foto            : Ishak Kusrant
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...