MTQ Tingkat Nasional, NTB Akan Siapkan 44 Qori Qoriah Terbaik

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat NTB, Suhaimi
MATARAM — Pada Pelaksanaan Musabbaqah Tilawatil Qur’an Nasional di Islamic Center Nusa Tenggara Barat, Pemda NTB akan menerjunkan Qori Qoriah terbaik yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota.
“Ada 44 Qori – qoriah terbaik yang akan diikutkan Pemda NTB pada pelaksanaan MTQ tingkat nasional bulan Agustus 2016 mendatang di Islamic Center NTB, mereka merupakan juara dari MTQ tingkat Provinsi,” kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat NTB, Suhaimi di Mataram, Jum’at (09/10/2015).
Suhaimi mengatakan, 44 qori – qoriah tersebut nantinya akan diproleh dari hasil seleksi terhadap 88 qori maupun qoriah juara satu, dua dan tiga dari Kabupaten Kota NTB dengan melibatkan 14 tim pelatih lokal dan enam tim pelatih dari nasional.
Dikatakan, pada seleksi kali ini sedikit berbeda dengan seleksi sebelumnya. Kalau sebelumnya seleksi hanya dilakukan terhadap juara satu saja, maka kali ini juara dua dan tiga juga ikut seleksi supaya adil dan mendorong yang juara satu juga lebih giat dan serius berlatih.
“Pengalaman sebelumnya, ketika seleksi hanya dilakukan hanya kepada yang juara satu, qori – qoriah kita banyak kurang serius saat latihan dan cendrung mengentengkan dan dampaknya saat bertanding tidak bisa meraih juara, sekarang dengan melibatkan juara dan tiga, semuanya lebih serius,” ungkapnya.
Harapannya semoga pada MTQ nasional kali ini, qori qoriah kita bisa tampil baik dan bisa meraih banyak medali, apalagi pelaksanaannya di daerah sendiri
JUMAT, 09 Oktober 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...