Operasi Zabra Krakatau 2015

Fotografi
Operasi Zabra Krakatau 2015
Karya : Henk Widi
Lokasi, Lampung, Selasa 27 Oktober 2015
Operasi Zebra Krakatau 2015 yang digelar Polres Lampung Selatan jaring sejumlah pengguna kendaraan di Jalan Lintas Sumatera Kalianda Lampung Senin (26/10/2015)
Beberapa pengguna kendaraan bermotor roda dua, mobil terjaring razia ops Zebra Krakatau karena tak memakai perlengkapan surat kendaraan seperti STNK, SIM, helm, lampu utama serta pelanggaran lain.
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan seragam di lingkungan Pemkab Lampung Selatan bahkan terjaring razia akibat tak membawa surat kendaraan. Beberapa sempat meminta polisi melepaskan mereka dengan alasan bekerja di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.
Anggota Polisi Lalulintas Polres Lampung Selatan melakukan proses tilang bagi pengemudi kendaraan yang tak bisa menunjukkan kelengkapan kendaraan dalam ops Zebra Krakatau 2015.
Operasi Zebra Krakatau 2015 dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas serta menghimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalulintas selama berada di jalan raya.
Kanitlantas Polres Lamsel Aiptu Sumarsono mewakili Kasatlantas Polres Lamsel AKP Mubiarto mengungkapkan tindakan tegas akan dilakukan bagi pelanggar lalulintas tanpa kecuali.
Operasi Zebra berlangsung mulai Kamis 22 Oktober, dan akan berakhir pada Rabu 4 November serentak di wilayah hukum Indonesia dan di Lampung Selatan sudah sekitar 200 pelangar lalulintas dijaring di hari kelima Ops Zebra berlangsung.

Lihat juga...