PDAM Lakukan Perbaikan Pipa, Pelayanan Air Bersih Terganggu

Tempat penyimpanan air PDAM [ilusrtasi]

BALIKPAPAN — Sekitar 50 persen pelayanan air bersih PDAM kota Balikpapan akan terganggu terutama daerah yang dicover oleh IPAM Kampung Damai. Hal ini karena IPAM Damai akan stop produksi sementara waktu sampai pekerjaan 6 item diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan.
Haidir Effendi

Haidir Effendi selaku Direktur utama PDAM Balikpapan menjelaskan stop produksi dilakukan ada perbaikan pipa pada jalur tersebut yang akan dilakukan pada Kamis (15/10). Akibat adanya kebocoran di pipa transmisidiameter 600 mm yang berada di Transad kilometer 10. 

“Saat hari itu tidak hanya fokus pada perbaikan pipa yang bocor, namun juga ada pekerjaan perawatan,” terangnya, Senin (12/10/2015).
Untuk itu, pihaknya menghimbau ke pelanggan PDAM untuk menyiapkan cadangan air bersihnya sebelum pelayanan stop produksi. Selain itu, tidak lupa himbauan menghemat air juga terus digencarkan meskipun kebutuhan air bershih masih mencukupi untuk pelanggan air bersih di Balikpapan.
Adapun level waduk Manggar sudah mencapai 8,42 meter dimana level tersebut masih mampu memenuhi kebutuhan air bersih hingga tiga bulan ke depan, apabila hujan tidak turun.
Diketahui, dalam pekan ini hujan mulai turun namun hanya dibeberapa titik. Dan intensitas hujan juga masih ringan. Haidir mengharapkan hujan juga turun di kawasan waduk Manggar agar level waduk Manggar juga penuh kembali. 
SELASA, 13 Oktober 2015
Jurnalis       : Ferry Cahyanti
Foto            : Ferry Cahyanti/Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...