Peduli Kekeringan Prajurit Korem 151 Binaiya Gelar Doa Bersama

Prajurit Korem 151 Binaiya beragama Islam gelar sholat istiqhosa dan Kristen, doa bersama, Kamis 29 Oktober 2015
AMBON — Peduli terhadap kekeringan dan kebakaran yang melanda wilayah Indonesia dan Maluku pada khususnya, Prajurit Korem 151/Binaiya menggelar doa bersama di lapangan Apel Makorem, kemarin.
Prajurit yang beragama Islam melakukan shalat Istiqa  yang dipimpin Ustad Arsal Tuasikal Imam Masjid Al-Fatah Ambon. Sedangkan prajurit yang beragama Kristen melaksanakan ibadah dan doa bersama di Ruang Yudha Makorem 151/Binaiya.
Prajurit mengharapkan musibah kabut asap yang melanda bangsa ini  dapat dihadapi dan dilalui dengan kekuatan melalui rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa disamping itu juga agar diturunkan hujan sehingga kebakaran hutan dan lahan yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia dapat segera berhenti.
Dalam ceramahnya Ust. Arsal Tuasikal menyampaikan, hukum alam itu nyata, karena ia adalah Sunnatullah (kehendak tuhan). Bumi tidak akan pernah merusak dan menghancurkan dirinya sendiri, manusia lah pelakunya.
“Terkait bencana alam yang terjadi sebagian besar karena ulah tangan manusia,”sebutnya.
Dalam agama Islam disebutkan dalam Al-Qur’an Surat Ar Ruum Ayat 41 Allah Berfirman,” Telah Nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (kejalan yang benar)”.
“Untuk itu sebagai umat yang beragama kita harus pandai bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa dengan cara menjaga dan melestarikan bumi dengan menjaga keseimbangan ekosistem di dalamnya,” terangnya.
JUMAT, 30 Oktober 2015
Jurnalis       : Samad Vanath Sallatalohy
Foto            : Samad Vanath Sallatalohy
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...