Pemda NTB Akan Bangun Jalan Sepanjang 109 Kilometer

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah NTB, Chairul Mahsul
MATARAM — Meningkatkan kunjungan wistawan ke Nusa Tenggara Barat, khususnya Pulau Lombok Bagian Selatan, selain melalui promosi, juga harus di dukung sarana dan prasarana memadai terutama ketersediaan sarana infrastruktur jalan. Hal tersebut dikatakan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah NTB, Chairul Mahsul di Mataram, Jumat (16/10/2015).
Karena itulah tahu 2016 Pemda NTB sudah akan mulai membangun jalan di wilayah bagian selatan, mulai dari Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Teluk Mekaki tembus sampai wilayah bagian selatan Kabupaten Lombok Timur dengan panjang mencapai 109 kilometer.
“Panjang jalan yang akan dibangun di wilayah bagian selatan Pulau Lombok sepanjang 109 kilometer yang anggarannya bersumber dari APBN, karena memang merupakan bagian dari program pemerintah pusat meningkatkan kunjungan wistawan,” kata Mahsul.
Dikatakan, kondisi akses infrastruktur jalan ke sejumlah objek pariwisata di Pulau Lombok bagian selatan sekarang ini memang kondisinya masih sangat memperihatinkan, itulah sebabnya meski memiliki potensi luar biasa, belum banyak bisa terjangkau dan dikelola secara maksimal.
Lebih lanjut Mahsul menambahkan, selain pembangunan infrastruktur jalan, penyediaan sarana air bersih dan penerangan jalan juga akan menjadi prioritas.
“NTB terutama Mandalika Resort merupakan salah satu daerah program prioritas pemerintah pusat yang akan dikembangkan menggenjot kunjungan wistawan selain Tanjung Lesung, Danau Toba dan Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur,”ungkapnya.
JUMAT, 16 Oktober 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...