Pemprov NTB akan Cabut Izin Supermarket yang Masih Menjual Miras

Razia Miras di sejumlah supermarket, oleh Diskoperindag dan Pol PP
MATARAM — Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Majdi memastikan tidak akan memberikan izin dan mentolerir supermarket yang beroprasi di NTB menjual minuman keras. Hal tersebut sesuai dengan peraturan Kementerian Perdagangan masa Rahmad Gobel dan Peraturan Daerah.
“Larangan penjualan miras di supermarket memang sudah kita atur sejak dari dulu, bahkan sebelum peraturan Kementerian perdagangan dikeluarkan, jadi kalau ada yang supermarket yang kedapatan menjual miras, Pemda tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas,” kata Majdi di Mataram, Senin (5/10/2015).
Dengan adanya peraturan Kementerian perdagangan dan peraturan daerah tersebut tidak ada alasan lagi bagi Pemda NTB untuk memberikan izin dan mentoleransi penjualan dan predaran miras di NTB.
Ia juga meminta kepada semua pengelola supermarket untuk menaati peraturan yang ada, baik peraturan yang dikeluarkan Kemendag maupun Perda tentang larang penjualan miras, karena kalau sampai hal itu tidak diindahkan, selain akan melakukan tindakan, izin operasi supermarket bersangkutan bisa dicabut
“Dengan kewenangan otonomi daerah dan peraturan lain yang ada, Pemda NTB akan terus mengupayakan mencari jalan untuk memastikan supaya penjualan dan peredaran miras di NTB ini betul – betul terkontrol dan dibatasi,” ungkapnya.
SENIN, 05 Oktober 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...