Pengadaan Alat Ukur Parkir Diharapkan Tidak Timbulkan Masalah Baru

JAKARTA — Tarif parkir baru yang akan diberlakukan di Wilayah Blok M Jakarta Selatan, tepatnya Jalan Mahakam dan Jalan Bulungan diharapkan tidak menimbulkan permasalahan baru, terutama pada pekerja parkir (liar) yang mencari nafkah di seputaran daerah tersebut. 
Seperti yang diungkapkan seorang pengemudi kendaraan pribadi yang sehari-hari sering parkir di kawasan Jalan Mahakam, Robert. 
“Saya tidak masalah dengan tarif parkir baru,  namun apakah bisa dijamin perempatan Mahakam-Bulungan terhindar dari masalah baru, karena traffic manusia berikut kendaraan disini kuantitasnya sama, ” ujar Robert kepada CND.
Hal tersebut dikarenakan jika alat ukur sudah disediakan, maka tukang parkir menggunakan ruas jalan lainnya untuk parkir diluar alat ukur resmi. Diprediksi kedepannya akan ada operasi penertiban parkir liar pasca alat ukur parkir disediakan. 
Adapun tarif parkir baru nantinya berlaku untuk semua jenis kendaraan dari sepeda sampai truk dengan tarif antara 1,000 rupiah sampai 8,000 rupiah sekali parkir.


SELASA, 06 Oktober 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Foto            : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...