Perindo Maluku Optimis Lolos Verifikasi dan Ikut Pemilu 2019

Jumpa Pers Perindo Maluku,
AMBON — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Indonesia Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Maluku optimis lolos verifikasi administratif dan ikut pemilu 2019. Sementara itu, konsolidasi terus digalakan guna meraih simpatisan dan merekrut kader yang berkualitas.
Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Maluku, M Isa Raharusun saat memberikan keterangan pers di sekretariat jalan Antoni Rhebok Kota Ambon, Rabu (21/10/2015) .
Menurut Raharusun, setelah diberikan mandat oleh DPP, DPW langsung menggelar rapat dengan tokoh lintas agama, stakeholder dan simpatisan untuk menyatukan presepsi mengenai kehadiran Perindo di Maluku.
“Hasilnya, teman-teman mau bergabung dengan kami. Karena Perindo sebagai partai yang sudah mempunyai badan hukum dari Kementrian Hukum  dan HAM. Kita sudah resmi menjadi partai. Dan target utama Perindo, adalah mengikuti pemilu 2019,” katanya.
Lanjutnya, DPP telah menginstruksikan DPW Partai Perindo provinsi Maluku segera membentuk dan merampungkan kepengurusan sebelum Desember 2015. Ini dilakukan agar Perindo bisa lolos verifikasi administrasi di Komisi Pemilihan Umum untuk mengikuti pemilu 2019.
“Dan kita optimis bisa membentuk kepengurusan 100 persen hingga tingkat dusun, meski sebenarnya sesuai Undang-Undang dan peraturan KPU, hanya sebatas 75 persen. Tujuannya, agar kita benar-benar siap untuk bertarung pada pemilu nanti,” katanya.
Sementara itu, Ketua umum Rescue DPP Partai Perindo, Adin Denny mengatakan, sejak berdiri setahun lalu, Perindo telah melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus 26 provinsi.
”Deklarasi sudah dilakukan di 26 provinsi. Pasalnya, sesuai target akhir November, seluruh DPW, DPD, DPC dan ranting sudah harus dideklarasikan,” ujarnya.
Menyangkut kegiatan deklarasi, pelantikan, dan konsolidasi DPW Partai Perindo provinsi Maluku hari ini, Adin memastikan, akan dilakukan langsung oleh ketua umum DPP Partai Perimdo, Hary Tanoesoedibjo.
Deklarasi direncanakan berlangsung di gedung Islamic Center Kota Ambon Kamis (22/10/2015)  pukul 14.00 WIT.
”Akan dirangkaikan juga dengan penyerahan 1 unit ambulance kepada DPW Perindo Provinsi Maluku,” tutupnya.
RABU, 21 Oktober 2015
Jurnalis       : Samad Vanath Sallatalohy
Foto            : Samad Vanath Sallatalohy
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...