Perkenalkan Objek di Raja Ampat, PT. Pelni Luncurkan Paket Wisata

General Manajer PT Pelni Jayapura, Budi Tresnawan saat tunjukkan spanduk wisata bahari
JAYAPURA — Dalam memperkenalkan sejumlah obyek wisata di pelosok Indonesia,  PT. Pelni (Persero)  bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata menawarkan paket wisata bahari ke Raja Ampat,  Papua Barat.
Biaya perjalanan wisata bahari yang akan dimulai dari tanggal 29 Oktober hingga 1 November, ditawarkan cukup murah diantaranya kategori wisata bahari tersebut, mulai dari kelas 1 senilai Rp 6,9 juta, kelas 2 Rp 5,4 juta dan kelas ekonomi Rp 4,4 juta. Dimana, semua biaya tersebut sudah termasuk biaya penginapan, makanan dan fasilitas lain diatas kapal. Biaya tersebut tidak termasuk fasilitas snorkling dan diving yang ditawarkan di beberapa spot wisata di Raja Ampat.
“PT Pelni sebagai perusahaan negara dibidang transportasi berusaha untuk menampilkan sejumlah wisata bahari.  Selain wisatawan lokal, PT Pelni berharap ada wisatawan asing yang gabung dalam wisata bahari selama 4 hari 3 malam. Kami akan menggunakan KM Tatamailau, type 1000 dengan target memuat wisatawan  sebanyak 150 orang, sesuai dengan  kapasitas kapal ini,” kata General Manajer PT Pelni Jayapura, Budi Tresnawan, Sabtu (10/10/2015).
Penjualan tiket ini, dikatakan Budi, pihaknya telah mengandeng empat agen perjalanan wisata sebagai media promosi, sedangkan untuk pembelian tiketnya, tetap dijual di PT Pelni setempat.
“Titik kumpul wisata ke Raja Ampat dilakukan di Pelabuhan Sorong. Kami tak menanggung biaya transportasi para penumpang dari tempat tujuan sebelumnya ke Sorong atau sebaliknya setelah wisata ini berakhir,” bebernya.
Indri, salah satu warga Kota Jayapura mengaku senang mendengar adanya paket wisata yang ditawarkan Pelni. Dirinya berencana mengambil paket kelas 2 untuk mengajak keluarganya berwisata di Raja Ampat.
“Wih, keren. Bagus itu, karena waktu saya pergi dengan teman-teman ke Raja Ampat, saya harus keluarkan biaya sampai Rp 30 jutaan. Nanti saya rencana beli paket kelas 2 dan bawa suami serta 3 anak-anak saya,” kata Indri.

SABTU, 10 Oktober 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...