Pohon Tumbang di Manado Menimpa Pengendara Motor

Pohon tumbang ke jalan
MANADO — Sebuah pohon tumbang yang terjadi pada Kamis (08/10/2015) pagi di ruas jalan Wolter Mongisidi Malalayang Manado, menimpa dua pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Akibatnya kedua korban mengalami luka patah tulang dibagian dada, tangan dan wajah, sehingga harus menjalani perawatan intensif di ruang unit gawat darurat (UGD) rumah sakit Prof R.D Kandau Manado.
Kasat Lantas Polresta Manado, Roy Tambayong saat ditemui Cendana News di lokasi kejadian menegaskan, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 07.15 WITA, tidak diketahui pasti penyebab pohon tumbang, namun jika dilihat dari kualitas dan usia pohon sepertinya sudah tua sehingga saatnya tumbang. 
Tamboyong mengatakan, saat pohon tumbang, ada pengendara sepeda motor yang sedang melintas dan berboncengan langsung menimpa mereka sehingga korban mengalami luka yang sangat serius dibagian wajah dan dada, karena tak tahan menimpa berat pohon yang tiba-tiba jatuh menimpa mereka. 
“Kejadian itu begitu cepat, sehingga pengendara bermotor tak bisa menghindar, kedua korban mengalami luka serius, dari wajah terlihat luka parah, bahkan darah sempat keluar dari hidung dan mulut korban yang berada di depan, sehingga harus segera dilarikan ke rumah sakit agar bisa tertolong”, kata Kasat Lantas kepada Cendana News usai melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang, Kamis (08/10/2015). 
Tambayong juga mengatakan, selain menyebabkan dua korban dari pengendara bermotor, sepeda motor milik korban juga rusak parah dan saat ini masih berada di TKP. 
“Motor korban rusak parah dibagian depan, dan sudah diamankan petugas di lokasi kejadian”, kata Tambayong.
Sementara itu, salah seorang korban terluka yang ditemui Cendana News di salah satu ruangan UGD rumah sakit Prof R.D Kandau Manado mengatakan, saat itu ia bersama rekannya dari arah pall 2 (Dua) Manado menuju desa Tateli Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa untuk tugas kerja, namun tiba-tiba di tengah jalan ada pohon tumbang dan lansung menimpa dirinya. 
“Saat itu saya yang mengendarai motor, dan tidak bisa bergerak saya dan teman langsung jatuh dari motor karena tidak bisa menahan batang pohon yang sangat berat,”,kata Hans Kepada Cendana News dengan suara terbata-bata sambil menahan sakit dan darah yang keluar dari mulutnya.
Selain Hans kawannya yang bernama Rocky juga menjadi korban akibat tertimpa pohon tumbang. Rocky yang paling parah mengalami luka, sehingga lebih dahulu di bawah ke ruang City Scan untuk melakukan foto dada dan wajah karena diperkirakan ada tulang patah.
Hans berharap agar Pemerintah Kota Manado segera menata kembali pohon-pohon yang berada di pinggir jalan dan jika sudah tua segera ditebang agar tidak memakan korban, seperti dirinya. 
Korban luka tertimpa pohon tumbang
KAMIS, 08 Oktober 2015
Jurnalis       : Ishak Kusrant
Foto            : Ishak Kusrant
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...