PON Jabar 2016, Pertina Maluku Target Raih 3 Emas

Pertandingan tinju [ilustrasi]
AMBON — Sebelum berangkat dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XIX/2016 di Provinsi Jawa Barat (Jabar), para atlet khususnya tinju asal Provinsi Maluku sudah siap maksimal.
Ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Maluku, M.A.S Latuconsina menargetkan 3 medali emas untuk cabang olahraga (Cabor) tinju pada PON 2016 di Jawa Barat.
“Persiapan PON 2016 sudah maksimal. Target kita atlet Tinju Maluku bisa raih 3 medali emas,” ujarnya kepada wartawan di Ambon, Senin (12/10/2015).
Latuconsia yang juga Wakil Walikota Ambon ini mengatakan, sebagai bekal berjaya di PON Jawa Barat pihaknya sudah melakukan berbagai uji tanding . diantaranya, di Negeri China dan Jakarta.
Dari proses uji coba ini katanya, pentinju asal Maluku membuktikan yang terbaik.
“Target kita raih 3 medali emas. Tapi, tidak menutup kemungkinan kita akan melebihi target karena selama ini kita sudah dalam tahap persiapan lewat uji tanding  di Negara Cina Taipe dan di Jakarta, namun hal ini juga perlu dukungan doa restu dari masyarakat Maluku,“ kata Latuconsina optimis.
Selama ini, Pertina Maluku intens melakukan persiapan terhadap para atlet sebagai persiapan atau Pra PON.
“Hal ini bertujuan, agar gelaran event para atlet Tinju Maluku dari semua kelas dapat disertakan dalam momentum PON  Jabar ke XIX dan dapat hasil maksimal,” tutupnya. 
SENIN, 12 Oktober 2015
Jurnalis       : Samad Vanath Sallatalohy
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...