Ratusan Murid di Kendari Ikuti Gerakan Cuci Tangan

Gerakan cuci tangan
KENDARI — 800-an murid dari 20 SD di Kota Kendari mengikuti gerakan 21 hari cuci tangan yang di pusatkan di taman kantor wali kota. Mereka mendemonstrasikan cara mencuci tangan yang benar dengan mengunakan sabun.
“Dengan mendidik anak sejak dini membiasakan mencuci tangan, maka ini artinya telah mempersiapkan generasi yang sehat,” kata Walikota Kendari, Asrun di hadapan para guru, siswa, saat membuka gerakan cuci tangan, Kamis (29/10/2015).
Mencuci tangan sebelum makan, menurut Asrun, akan mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh. Karena itu gerakan ini harus dilanjutkan terus  dan dibiasakan setiap hari.
Gerakan cuci tangan tahun 2015 yang digelar di Kota Kendari, terlaksana berkat kerjasama antara Yayasan Peduli Negeri, PT Unilever, Pemkot Kendari, Berita Kota Kendari, dan Diknas Kendari.
Dr.Grace, SM Relation Unilever , mengatakan kegiatan gerakan cuci tangan merupakan komitmen untuk membangun generasi muda yang sehat dan bersih. 
“Untuk mempersiapkan generasi muda Bangsa Indonesia yang sehat merupakan tanggungjawab bersama,” katanya.
Turut hadir menyaksikan Gerakan 21 Hari Cuci Tangan di Kota Kendari, diantaranya Ketua tim penggerak PKK Kendari Hj Sriyastin, Kabid Dikdasmen Diknas Kendari Hasyim, Mahdar Direktur Berita Kota Kendari,  Sahar Ridwan Direktur eksekutif Yayasan Peduli Negeri dan Agus ASM Unilever area Kendari.
KAMIS, 29 Oktober 2015
Jurnalis       : Rustam
Foto            : Rustam
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...