Ratusan Murid PAUD di Penengahan Peringati Sumpah Pemuda

Gerak jalan murid PAUD di Panengahan

LAMPUNG — Murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Penengahan tidak ingin ketinggalan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. 600-an murid sejak pagi berkumpul di lapangan didampingi orangtua serta guru pembimbing untuk melakukan berbagai kegiatan yang dipusatkan di lapangan kecamatan.
Ketua panitia pelaksanaan Sumpah Pemuda tingkat PAUD, Nurhayati Spd mengungkapkan, kegiatan peringatan Sumpah Pemuda diperkenalkan kepada anak usia dini sebagai bagian dari sejarah. 
“Sejak dini kita perkenalkan hari hari besar nasional terutama peringatan yang menambah wawasan kebangsaan bagi anak anak usia dini,”ujar Nurhayati dalam kegiatan tersebut saat ditemui Cendana News, Kamis (29/10/2015).
Nurhayati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diisi dengan kegiatan jalan sehat, pentas seni, senam massal serta kegiatan lain bagi siswa PAUD. Ratusan siswa PAUD tersebut melakukan jalan sehat dengan rute di lapangan Puskesmas Penengahan-Pasar Pasuruan dan kembali ke Puskesmas Penengahan.
Ia menambahkan saat ini di Kecamatan Penengahan terdapat sekitar 28 lembaga setingkat PAUD serta kelompok belajar dengan jumlah siswa sebanyak 600 siswa dan 106 guru. Ke depan dari sekitar 22 desa yang ada di kecamatan Penengahan, diharapkan akan ada lagi penambahan PAUD di masing masing desa.
KAMIS, 29 Oktober 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Foto            : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...