Rayakan HUT, Unikahida UB Gelar Donor Darah

Donor darah
MALANG — Mahasiswa-mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) menggelar aksi sosial Donor darah di gazebo UB. sejak pagi puluhan mahasiswa UB terlihat mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Unit Kerohanian Hindu Dharama (Unikahida) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMR).
Ketua pelaksana kegiatan, Bayu menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Unikahida. Unikahida merupakan salah satu Unit Kegiatan Masyarakat (UKM) yang ada di UB.
“Tema dari acara ulang tahun Unikahida kali ini yaitu Spirit of Unity. Dengan tema tersebut kita ingin membawa semangat kebersamaan untuk menjadi satu dengan kami disini,” terangnya.
Tujuan dari diadakannya acara donor darah ini adalah selain untuk membantu teman-teman dari PMR, juga sebagai aksi sosial kepada masyarakat untuk membantu sesama.
Sebelum melakukan donor darah, para pendonor akan terlebih dulu mengisi quisoner yang disediakan oleh PMI yang berisi mengenai riwayat kesehatan calon pendonor. Selain itu calon pendonor juga akan diperiksa berat badan dan tekanan darahnya, jelasnya.
“Acara donor darah ini kami gelar mulai pukul 8.00-13.00 WIB. Kami juga menargetkan bisa mendapatkan 70 kantong darah pada acara donor darah kali ini,”harapnya.
Selain acara donor darah,kita akan mengundang UKM Hindu yang ada di Malang seperti dari UM,Unmer dan ITN untuk datang dan ikut serta dalam acara kami yang nantinya akan berkonsep daerah serta budaya dan tahun ini kami memilih budaya Bali untuk diangkat dalam puncak acara pada tanggal 22 November 2015.
Pendonor mengisi quisioner
SENIN, 12 Oktober 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...