Ribuan Buruh Demo di Depan Istana Tuntut Perbaiki BPJS Kesehatan

JAKARTA — Ribuan Buruh Yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin (FSP-LEM) Berunjuk rasa di depan Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (29/10/2015). Mereka mendesak Presiden segera memperbaiki BPJS Kesehatan untuk kaum buruh.
Dalam orasinya, pendemo meminta pemerintah untuk dapat memperhatikan kesehatan buruh dan keluarga. Karena mereka merupakan bagian dari potensi bangsa yang memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan ekonomi NKRI.
“Kami kaum buruh menjadi tulang punggung dan motor penggerak peningkatan ekonomi negara, seharusnya Pemerintahan Jokowi-JK mampu memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat, sesuai amanah UUD 1945,” ujar Ketua Umum FSP LEM, Arif Minardi di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis(29/10/2015).
Namun yang didapat buruh saat ini justru malah sebaliknya, baik dalam kesejahteraan maupun jaminan sosial belum didapatkan.
“Kami menuntut kepada Jokowi, jika tidak diperbaiki BPJS Kesehatan, lebih baik bubarkan saja dan selamatkan perekonomian nasional,” kata Arif.
Arif mengatakan, peserta BPJS kesehatan harus mendapatkan pelayanan prima di seluruh rumah sakit di seluruh indonesia tanpa harus melalui Puskesmas sebagaimana layaknya pasien yang membayar langsung kepada rumah sakit sesuai prinsip portabilitas dalam UU SJSN No 40 Tahun 2004.

KAMIS, 29 Oktober 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...