Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair Disnakertrans NTB

Ribuan pencari kerja nampak memadati Gelanggang Olah Raga Pemuda NTB 
MATARAM — Ribuan pencari kerja dari kalangan remaja dewasa, mahasiswa dan sarjana lulusan perguruan tinggi di Nusa Tenggara Barat memadati acara job fair yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) di Gelanggang Olah Raga Pemuda NTB.
Kepala Disnakertrans, Wildan mengatakan, job fair yang diselenggarakan Pemda diikuti oleh 40 perusahaan yang beroperasi di NTB, khususnya di Kota Mataram. Kegiatan ini membuka peluang dan memberikan kesempatan bagi masyarakat yang masih menganggur, baik yang berpendidikan rendah maupun sarjana lulusan dari perguruan tinggi
“Dalam job fair terdapat 120 stand, dengan rincian 40 stand penangulangan pengangguran, 40 stand bursa kerja dan 40 stand pameran produk hasil kerajinan penyandang disabilitas,” kata Wildan di Mataram, Jumat (02/10/2015)
Terpisah Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin berharap, dengan adanya job fair yang diselenggarakan Pemda melalui Disnakertrans bisa membantu mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran, baik dari kalangan masyarakat terdidik maupun tidak.
Amin juga berharap, seluruh perusahaan yang ada dan beroprasi di NTB terutama jasa perhotelan dan sektor pariwisata, sebisa mungkin mengutamakan putra daerah dalam perekrutan, karena bagaimanapun, hal tersebut merupakan salah satu dari bagian tanggung jawab sosial dari setiap prusahaan yang beroprasi.
“Kerjasama antara Pemda NTB dengan sejumlah perusahaan yang ada sekarang melalui acara job fair diharapkan akan terus terjalin dan dilakukan sebagai upaya bersama dalam mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran,” katanya.
JUMAT, 02 Oktober 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...