RSUP Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat

MATARAM — Sebagai badan publik yang melayani masyarakat di bidang kesehatan, Rumah Sakit Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat diminta untuk terus berbenah dan memperbaiki kualitas layanan kepada masyarakat, khususnya kurang mampu dan pengguna kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.
“Kami minta supaya kualitas layanan terus dibenahi, supaya masyarakat merasa nyaman dan senang datang berobat ke RSUP, jangan apa pembedaan, mau masyarakat mampu maupun tidak semua harus diperlakukan sama,” kata Gubernur NTB, Zainul Majdi saat melakukan sidak di RSUP Dasan Cermen Kota Mataram, Jum’at (16/10/2015).
Apalagi dengan beroprasinya gedung RSUP NTB yang baru dengan areal lahan dan kapasitas gedung lebih luas, juga diharapkan akan semakin membantu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, mengingat di gedung RSUP lama, selain arealnya sempit, kapasitas ruangan juga terbatas.
“Pelayanan di gedung RSUP baru harus lebih baik dari pelayanan di RSUP lama dan kalau bisa menjadi contoh bagi rumah sakit daerah lain, terutama dalam hal pelayanan,” katanya.
Terpisah Direktur RSUP NTB, Mawardi mengatakan, di gedung baru RSUP NTB, selain kapsitas gedung dan areal halam luas dari sisi fasilitas juga terus diperbaiki agar masyarakat yang datang berobat selain bisa mendapatkan pelayanan maksimal juga merasa nyaman.
“Yang masih menjadi masalah sampai sekarang adalah masih panjangnya antrian  yang berdampak kepada  terlambatnya pasient dalam mendapatkan pelayanan medis,  Nomor Antrian bisa tembus sampai   angka 100 antrian, makanya kita sedang merancang bagaimana model antrian yang bisa mempercepat pelayanan medis di Rumah Sakit,”katanya.
Dalam kunjungan tersebut, Gubernur NTB juga mengunjungi dan berdialog lansung dengan para pasien menanyak bagaima pelayanan didapatkan terutama masyarakat pengguna kartu BPJS.
JUMAT, 16 Oktober 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...