Sebuah Supermarket di Manado Hangus Dilalap Api

MANADO — Si jago merah kembai berulah, kali ini menghanguskan lantai 2 pusat perbelanjaan Fresh Mart Manado yang terletak di Kompleks Bahu Mall ruas jalan Wolter Mongisidi pada Sabtu (17/10/2015) sekitar pukul 09.00 WITA.
Menurut Benny Tuuk, Manager Fresh Mart Bahu yang ditemui Cendana News di tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran menyebutkan, saat kejadian toko baru saja dibuka, namun tiba-tiba terdengar bunyi ledakan yang cukup kuat. 
“Saat itu kami masih rapat, saya dengar bunyi ledakan yang keras, saya dan pembeli langsung lari keluar dan meninggalkan belajaan,” ungkapnya kepada Cendana News di lokasi kebakaran.
Pantauan Cendana News di TKP, para petugas dan karyawan toko tampak berjaga di depan pintu masuk untuk mencegah warga masuk. 7 unit mobil pemadam dikerahkan untuk bisa menjinakan api.
Kadis Damkar kota Manado, Sony Rompas kepada Cendana News mengatakan, pemadam sedikit sulit memadamkan api dikarenakan akses masuk ke lokasi kebaran yang berada di lante 2 Fresh Mart Bahu. 
“Kami terpaksa pecakan kaca untuk memadakan api”, katanya pada Sabtu (17/10/2015).
Rompas menambahkan, api baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian setelah seluruh petugas dikerahkan menuju lantai 2 untuk memadamkan api. Kata Rompas kerugian akibat kebakaran ini belum dapat dipastikan rinciannya, namun jika dilihat dari fasilitas dan isi ruangan yang terbakar, kerugian bisa ditaksir mencapai milliaran. 
“Pihak tokoh yang bisa menghitung kerugian kebakaran ini, namun pengalamanan kami jika kondisinya seperti ini bisa mencapai milliar rupiah”, ungkapnya.
SABTU, 17 Oktober 2015
Jurnalis       : Ishak Kusrant
Foto            : Ishak Kusrant
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...