Serunya Nikmati Akhir Pekan Bersama Keluarga di Alun-alun Kota Malang

Pengunjung alun-alun kota Malang
MALANG — Libur akhir pekan merupakan sesuatu yang pasti selalu di tunggu-tunggu oleh kebanyakan orang terutama para pekerja yang jenuh akan rutinitas setiap hari. Tidak harus bepergian ke tempat yang mahal untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga.
Di Malang, banyak masyarakat yang justru memilih tempat terbuka seperti taman yang kini banyak terdapat di kota Malang untuk menghabiskan waktu akhir pekan mereka untuk berkumpul bersama keluarga.
Salah satu tempat terbuka yang selalu ramai di kunjungi masyarakat ketika akhir pekan adalah Alun-alun Kota Malang. Disini masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk bisa masuk ke lolasi Alun-alun yang berada di pusat kota Malang, mereka hanya cukup membayar uang parkir kendaraan.
Cukup banyak fasilitas yang di tawarkan di tempat ini seperti, kursi taman, tempat bermain anak, area bermain sketboard, rumah burung dara dan jika beruntung, pegunjung juga menikmati atraksi air mancur menari.
Di tempat ini banyak didapati para remaja yang duduk bergerombol dan saling bercengkrama satu dengan yang direrumputan di bawah pohon besar untuk menghindari sengatan sinar matahari. 
Tidak hanya remaja, para orang tua yang membawa serta anak-anaknya, sambil menikmati kesejukan udara di bawah pohon, tidak lupa mereka juga memantau anak-anak mereka yang nampak asik bermain dan berlarian dari kejauhan.
Rahmanto salah seorang pengunjung yang datang bersama istri dan kedua orang anaknya ini mengaku cukup sering mengajak keluarganya untuk menghabiskan libur akhir pekannya di Alun-alun kota Malang.
“Selain tempatnya yang bagus dan fasilitasnya yang lengkap, disini juga terdapat banyak hamparan rumput dan tempat bermain anak yang bisa di jadikan untuk tempat bermain dan berlarian bagi anak-anak,”jelasnya.
Dari pantauan Cendana News, di Alun-alun kota Malang ini juga terpasang papan larangan tertulis yang harus dipatuhi pengunjung seperti larang merokok, larangan menembak burung, larangan membuang sampah sembarangan dan larangan berjualan di area Alun-alun


MINGGU, 04 Oktober 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...