Sidang Mahasiswa, Jokowi Dinilai Gagal di Tahun Pertama

Demo Mahasiswa di depan istana
JAKARTA — Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berunjuk rasa di Depan Istana Kepresiden, Jakarta. Mereka mendakwa pemerintahan kabinet Kerja Jokowi-JK gagal selama setahun masa Pemerintahannya.
“Jokowi gagal delapan bidang dalam satu tahun roda pemerintahannya, yakni meliputi bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, hukum, energi, kemaritiman, lingkungan dan pangan,” ujar Koordinator BEM SI, Bambang Irawan di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (28/10/2015).
Dengan memperhatikan delapan dakwaan tersebut, kata bambang, maka majelis hakim memutuskan bahwa presiden Jokowi telah gagal menjalankan pemerintahan RI dalam kurun waktu satu tahun.
Dirinya Mendesak Presiden Jokowi untuk segera merealisasikan tuntutan mahasiswa ini selambat-lambatnya 100 hari, terhitung dari sekarang.
“Keperpihakan Jokowi ke rakyat kecil masih dipertanyakan, kebijakan dirasakan banyak kesalahan seperti melepaskan BBM ke mekanisme pasar, pelemahan terhadap agenda antikorupsi,” sebutnya.
Disebutkan, dalam menindaklanjuti tragedi bencana asap pun sangat Lambat, malah berkunjung ke luar Negeri.
“Kami berharap dalam putusan sidang rakyat tersebut, Presiden Jokowi harus segera merealisasikan janjinya,” kata dia
RABU, 28 Oktober 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...