Taufiqulhadi: GBHN Merupakan Wujud Arah dan Gerak Negara

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Nasdem, Drs. T. Taufiqulhadi, M.Si
LUMAJANG — Anggota Komisi III DPR RI, Taufiqulhadi  memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Penguatan Kelembagaan MPR, dalam seminar yang digelar di hadapan ratusan ormas Wahidiah di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kemarin. 
Dalam kegiatan seminar tersebut, Taufiqulhadi menyampaikan, perlu untuk  menguatkan kembali peran MPR dengan mengembalikan wewenang  MPR dalam menetapkan arah pembangunan atau orientasi roda pemerintahan berdasar atas GBHN. 
Menurutnya, salah satu bentuk dasar argumentasinya adalah bahwa selama ini tidak ada parameter yang jelas terkait kesuksesan Pemerintah terkait proses pembangunan nasional di segala bidang. Baik ekonomi, politik, sosial, hukum, budaya maupun pertahanan dan keamanan. 
“Acapkali disaat pergantian rezim, proses arah kebijakan Pemerintah dalam usaha mencapai tujuan bernegara tidak diselenggarakan secara komprehensif,” ujarnya dalam press release yang diterima Cendana News, Selasa (13/10/2015). 
Disebutkan, RPJMN itu efektifitasnya perlu dipertanyakan, sebab hanya merefleksikan perspektif kacamata eksekutif, yang perlu diuji baik dari aspek landasan ideologi dan konstitusionalnya. 
Menurutnya, GBHN itu adalah perwujudan arah dan gerak Negara baik dari perspektif politisi maupun negarawan yang terjelma dalam MPR. 
“Oleh sebab itu, harapan saya dengan adanya GBHN maka terdapat framework yang jelas untuk Pemerintah dalam proses penyelenggaraan Pemerintahan secara periodik,”katanya.
SELASA, 13 Oktober 2015
Jurnalis       : Sari Puspita Ayu
Foto            : Istimewa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...