Titiek Soeharto : Kita Harus Bangga Putra Bangsa Terpilih Ketua GOPAC

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Titiek Soeharto

YOGYAKARTA — Terpilihnya Fadli Zon sebagai ketua dari sebuah lembaga pemberantasan korupsi tingkat dunia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Namun di balik itu semua, sebuah konsekuensi besar menanti Indonesia dalam penyelesaian kasus korupsi yang kerap terjadi.
“Kita harus bangga putra bangsa terpilih sebagai kepala dari sebuah lembaga pemberantasan korupsi tingkat dunia, tapi konskuensinya kita harus bisa memberi contoh yang baik dalam hal pemberantasan korupsi,”kata Wakil Ketua Komisi IV, Siti Hediati Haryadi atau lebih akrab di sapa Titiek Soeharto di Yogyakarta, Kamis (08/10/2015). 
Tidak hanya itu, Global Organization of Parliamentarians Against Corruption (GOPAC) meski sudah memasuki konfrensi yang ke-IV, namun masih belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia.
“Lembaga ini memang belum terkenal, masih banyak orang belum tahu GOPAC, maka diharapkan Fadli Zon bisa lebih banyak berkiprah sehingga GOPAC bisa lebih dikenal,”katanya.
Sebelumnya Fadli Zon terpilih secara aklamasi sebagai Presiden GOPAC menggantikan Ricardo Garcia Cervantes dari Meksiko setelah melalui sidang board meeting yang dihadiri oleh 5 perwakilan benua dan regional chapter seperti Afrika, Arab, Latin Amerika, South Asia, Oceania Karibia, North America.
KAMIS, 08 Oktober 2015
Jurnalis       : Koko Triarko
Foto            : Koko Triarko
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...