Lebaran CDN

Ulang Tahun, UM Adakan Pameran Akademik Produk Unggulan

Pameran Produk Unggulan Akademik
MALANG — Bertempat di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) berlangsung Pameran Akademik Produk Unggulan hasil dari pengembangan dan penemuan mahasiswa UM. Pameran ini merupakan salah satu rangkaian acara dies natalis UM ke-61.
Terdapat berbagai macam produk unggulan karya mahasiswa dari tiap-tiap Fakultas di UM yang di pajang dalam pameran yang terbuka gratis untuk umum ini. Mulai dari berbagai macam jenis buku, alat peraga yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran mulai dari siswa SD hingga SMA.
Dalam pameran ini, pengunjung tidak hanya dapat melihat-lihat produk unggulan tetapi juga bisa langsung mendapatkan informasi secara detail mengenai produk tersebut dari para mahasiswa yang menjaga stan. Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan demonstrasi saintek dari para mahasiswa bahkan pengunjung juga bisa memainkan atau mencoba langsung media pembelajaran yang ada.
Dari pantauan Cendana News, cukup banyak pengunjung yang datang. Tidak hanya mahasiswa, anak-anak sekolah juga tidak mau ketinggalan untuk bisa berkunjung ke pameran ini. Anak-anak sekolah ini terlihat sangat antusias untuk bertanya dan mencoba alat-alat pembelajaran yang ada di setiap stan.
Menurut Rohman, salah satu siswa SMP mengaku senang bisa datang ke pameran ini bersama teman-temannya, karena disini mereka bisa mencoba langsung alat pembelajaran yang berbeda dengan alat pembelajaran yang ada disekolah.
“Disini banyak media pembelajaran yang berbeda dengan yang ada disekolah,”jelasnya.
Selain menampilkan produk-produk unggulan dari masing-masing fakultas dan jurusan, dalam acara pameran ini juga dihadirkan panggung hiburan yang menampilkan pentas musik, dance, opera dan juga stand up comedy untuk menghibur para pengunjung.

KAMIS, 15 Oktober 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...