Unitomo Gelar Kuliah Umum Edukasi Gerakan Menabung

Kuliah Umum Edukasi Gerakan Menabung
SURABAYA — Gerakan menabung yang pernah populer kembali coba diangkat oleh Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya melalui kuliah umum yang bertajuk edukasi gerakan menabung dalam mengantisipasi perlambatan ekonomi. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan State Bank of India (SBI).
Di depan Mahasiswa, Branch Manager State Bank of India perwakilan Indonesia, Zulfikar menyebutkan, menabung sangat penting dalam kondisi sulit maupun tidak. Dia juga mencontohkan sebuah kisah Nabi yang di zamannya pernah terjadi musim penceklik.
“Menabung itu penting, seperti kisah Nabi Yusuf yang memberikan saran ke Raja untuk menabung atau menyimpan cadangan makanan sehingga saat musim paceklik bisa melewatinya dengan aman,” terangnya kepada mahasiswa, di Ruang Auditorium Unitomo, Senin (19/10/2015).
Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Unitomo, Dr. J.F.X. Susanto Soekiman, MM juga mengingatkan mahasiswa untuk tidak meremehkan menabung.
Menurutnya, didisiplinkannya sikap menabung harus sesuai kemampuan masing-masing. Memaksa menabung itu perlu, apalagi kebutuhan pasti meningkat dari tahun ke tahun.
“Menabung merupakan urgensi, jika semua ‘kepepet’ selalu terpakai uang tabungan itu,” terangnya.
Ayu, mahasiswa semester 5 FE yang mengikuti acara ini mengakui bahwa kegiatan menabung itu penting. “Menabung kan penting untuk masa depan, jadi harus mulai dibiasakan dari sekarang,” jelasnya.
SENIN, 19 Oktober 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Foto            : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...