Lebaran CDN

Universitas Surabaya Juarai Labview Programming Advance

SURABAYA — Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil menyabet juara pertama lomba LabVIEW Programming Advance yang digelar oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dalam Industrial Mechatronics and Automation Competition (IMAC) 2015.
Dosen pembimbing tim ini, Agung Prayitno mengungkapkan perlombaan IMAC ini merupakan kompetisi di bidang Mekatronika dan Teknologi Otomasi tingkat nasional dengan peserta lomba dari universitas, institut teknik serta SMA/SMK.
“Dalam lomba ini kami harus menunjukkan keterampilan dalam membuat program berbasis elektronika,” terangnya kepada Cendana News, Sabtu (31/10/2015).
Ketua Tim, Clark Arron menjelaskan jika persiapan yang ia lakukan bersama timnya dalam kurun waktu singkat yakni seminggu.
“Kami selama seminggu menginap di kampus, untuk belajar mengerjakan soal-soal yang diberikan dari dosen untuk latihan,” jelas mahasiswa semester tujuh ini.
Ia mengaku kesulitan dalam hal menyelesaikan soal yang diberikan oleh penguji. Tapi, semua tantangan terlewati dengan baik.
“Kami membuat program software untuk simulasi industri,” ujarnya.
Dalam simulasi yang dibuat, ada sensor yang mengindentifikasi benda yang akan didistribusikan. Ia mengaku menggunakan software yang masih trial bukan license untuk menghemat anggaran.
“Kami berharap bisa menyabet juara semua kategori IMAC tahun selanjutnya,”tegasnya.

SABTU, 31 Oktober 2015
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Jurnalis Cendana News wilayah Surabaya. Gabung dengan Cendana News Mei 2015. 
Akun twitter : @charolineemoo
Lihat juga...