Wagub Sebut Tiga Keuntungan Berinvestasi di Jawa Timur

SURABAYA — Provinsi Jawa Timur yang digadang-gadang sebagai provinsi ‘industri’ menjelang HUT Jatim yang ke 70 pada 12 Oktober, menyiapkan berbagai kemudahan dalam berinvestasi, demi menarik investor ke Jatim.
Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Ipul mengungkapkan, Jatim merupakan provinsi potensi lahan investasi yang baik bagi para pengusaha.
“Ada tiga keuntungan berinvestasi di Jawa Timur,” terangnya di Surabaya, Minggu (11/10/2015). 
Pertama, izinnya mudah melalui satu atap ke Pelayanan Provinsi Terpadu (P2T) Badan Penanaman Modal Jatim. Kedua, suasana kondusif dan aman di Jatim jadi investor tidak perlu khawatir terhadap kondisi di Jatim.
“Ketiga yakni para pekerja di Jawa Timur bisa diajak diskusi dengan baik, masalah gaji, jam kerja dan tunjangan lain-lain,”tandasnya.
Wilayah di Jawa Timur yang selama ini berpotensi sebagai daerah investasi yaitu Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto dan Pasuruan.
“Selain itu, ada daerah lain yang berpotensi untuk investor Jombang, Nganjuk, Lamongan, Madiun dan Ngawi,”tandasnya.
Adanya pembangunan jalan tol diharapkan mampu memperlancar arus distribusi dan mampu menarik minat investor. Selain itu, daerah-daerah baru seperti Nganjuk, Lamongan, Madiun dan Ngawi diharapkan mampu memperlebar kawasan industri di Jawa Timur.
“Biar merata kawasan industrinya, biar tidak terpusat di Surabaya,”ujarnya sambil tertawa.
MINGGU, 11 Oktober 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Foto            : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...