Yuk Belanja ke Pasar Tradisional

Fotografi
Yuk Belanja ke Pasar Tradisional
Karya : Henk Widi
Lokasi, Lampung, Sabtu 17 Oktober 2015
Pasar tradisional, merupakan pusat keramaian masyarakat yang ingin mendapatkan apa yang diinginkan, mulai dari bahan masakan hingga lainnya. Di Provinsi Lampung Pasar tradisional sudah buka sejak pukul 05:30 WIB pada hari tertentu bahkan sudah dipadati oleh penjual dan pembeli.
Masyarakat menyukai berbelanja di pasar tradisional karena sebagian besar barang dagangan masih segar dan bisa dilakukan tawar menawar antara penjual dan pembeli terhadap kebutuhan yang dikehendaki.
Beberapa komoditas hasil pertanian berupa sayuran, bumbu, serta hasil pertanian lain masih diminati oleh kaum wanita sebagai bahan makanan yang diperoleh dari membeli di pasar tradisional dan merupakan hasil petani lokal yang masih segar.
Beberapa pedagang hasil laut berupa ikan selar, ikan kakap, ikan simba, ikan salem serta berbagai jenis ikan hasil tangkapan nelayan di Lampung pun menjadi penyemarak aktifitas di pasar tradisional.
Salah satu pasar tradisional yang semakin berbenah dari segi penataan, zonasi, kebersihan diantaranya pasar tradisional Pasuruan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan yang menjadi tujuan belanja masyarakat berbagai kecamatan.

Lihat juga...