1.800 Personil TNI Amankan Kedatangan Wapres di Sultra

TNI amankan event FKN dan MAA tahun 2015 di Kendari
KENDARI— Rencana kedatangan Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI untuk membuka Festival Keraton Nusantara (FKN) dan Masyarakat Adat ASEAN (MAA) tahun 2015 yang di pusatkan di alun-alun MTQ Kendari, besok hari Kamis (12/11), akan dijaga ketat oleh aparat TNI.
Komandan Korem 143/HO, Kolonel Czi Ridho Hermawan menyebutkan, meskipun belum ada informasi resmi kepastian Jusuf Kalla berkunjung ke Sultra, namun tentara yang ditugaskan untuk mengamankan event FKN dan MAA, diperkirakan sebanyak 1.800 personil.
Kolonel Czi Ridho Hermawan
Danrem 143 HO
“Memang sampai sekarang belum ada informasi waktu yang pasti kapan Pak Wapres ke Sultra. Tapi tetap berjaga,” kata Danrem kepada wartawan.
Danrem 143/HO juga menjelaskan, bahwa Korem sudah menyiapkan pengamanan dari jauh hari sebelumnya. Terutama pengamanan di bagian VVIP dan tamu lainnya, harus dijaga keselamatannya.
Panitia penyelenggara event FKN dan MAA tahun 2015, terlihat semakin sibuk mempersiapkan pembukaan event tersebut. Penataan panggung dan hall VVIP sementara didekorasi.
Demikian juga lokasi pameran benda-benda  pusaka sudah dipersiapkan. Tenda kerucut berwarna putih sudah dibangun. Tampak juga bangunan pameran indoor sudah berdiri tepat di belakang panggung FKN.
JURNALIS : RUSTAM

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Tenggara. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi wartawan di beberapa media cetak lokal maupun nasional. Gabung dengan Cendana News Oktober 2015. 

Akun twitter : @rustamcnd 
Lihat juga...