18 Personel TNI Kodam XVI Pattimura Diterjunkan Ke Lebanon

Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI M. Bambang Taufik saat pelepasan 18 prajurit ke Lebanon
AMBON — Sebanyak 18 personel TNI dari Kodam XVI Pattimura, Kamis (26/11/2015) diberangkatkan ke Lebanon. Ke 18 prajurit itu dilepas oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI Pattimura Brigjen TNI M. Bambang Taufik mewakili Pangdam Doni Monardo melalui upacara militer di Ruang Transit Makodam XVI/Pattimura, Kamis (26/11/2015).
Ke 18 Prajurit TNI Kodam XVI Pattimura Ambon yang diberangkatkan ini tergabung dalam Satuan Tugas Satgas TNI Konga United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) Tahun 2015.
Dalam kesempatan itu, Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI M. Bambang Taufik mengatakan, Satgas Force Headquarter Support Unit (FHQSU) TNI Konga XXVI-H1/Unifil terdiri dari 1 orang Pama dari satuan Yonif 733/Raider.
Satgas Force Protection Company (FPC) TNI Konga XXVI-H2/Unifil terdiri dari 1 orang Pama dari satuan Yonif 734/SNS dan 1 orang Bintara dari satuan Yonif 733/Raider, Satgas Yonmekanis XXIII-J/Unifil 4 orang Bintara masing-masing dari Sopsdam, Korem 151/Binaiya, Denkav 5/Blc dan 7 orang Tamtama masing-masing dari satuan Denkav-5/Blc, Korem 151/Bny, Yonif 733/Raider, Yonif 731/Kbr, Satgas Military Community Outreach Unit (MCOU) TNI Konga XXX-F/Unifil terdiri dari 2 orang Pama dari satuan Yonif 731/Kbr dan Denkav-5/Blc, dan Satgas Tim Kes II Hospital TNI Konga XXIX-G/Unifil terdiri dari 1 orang Pama dan 1 orang Bintara dari satuan Kesdam XVI Pattimura.
Dijelaskan, para personel Kodam XVI/Pattimura yang melaksanakan Satgas TNI Konga Unifil Lebanon tahun 2015 akan menjalani misi yang mulia dalam menjaga perdamaian di Lebanon.
“Kontingen Kodam XVI/Pattimura, Satgas TNI Konga United Nations Interim Force In Lebanon 2105 agar menjaga nama baik Negara dan menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas negara dengan baik dan sukses,” tutup Kasdam.

JURNALIS : SAMAD VANATH SALLATALOHY

Jurnalis Cendana News wilayah Maluku. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi jurnalis di beberapa media cetak lokal. Bergabung Cendana News mulai pertengahan 2015.

Akun twitter : @vanlohy
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Samad Vanath Sallatalohy
Lihat juga...