4800 Ton Beras Impor Vietnam Masuk Sulawesi Utara

MANADO — Ribuan ton beras impor dari Vietnam masuk ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai upaya pemerintah untuk menjaga cadangan pangan seiring menipisnya stok beras. 
Kepala Perum Bulog Drive Sulut Sabaruddin Amrulla saat di temui Cendana News pada Selasa (10/11/2015) mengatakan, hari ini sudah masuk beras impor dari Vietnam yang jumlahnya mencapai 4800 ton.
Sabaruddin mengatakan impor beras dilakukan oleh pemerintah pusat karena ada sebagian daerah yang bukan surplus beras dan stok pangannya mulai minim, sehingga harus dilakukan impor.
“ini juga sebagai antisipasi pemerintah pusat dalam menghadapi elnino karena jika kemarau berkepanjangan dan berlanjut sampai awal tahun 2016 tidak akan ada penen gabah,” ungkapnya.
Ia menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir karena stok beras di gudang Bulog masih aman hingga 3,5 bulan kedepan.
Sementara itu, pantauan Cendana News di pelabuhan Samudra Bitung pada Selasa (10/11/2015) pagi, ribuan ton beras bulog dari Vietnam ini telah dipindahkan dari kapal Vietnam ke dum truk milik Perum Bulog, dan akan didistribusikan ke gudung Bulog yang ada di kota Bitung Sulut. 
JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung 

dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Lihat juga...