50 Daerah Ikuti Pameran Tourisam Trade Investment di Manado

Suasana di stand BPMP2T Sleman
MANADO — Sebanyak 50 kabupaten kota dari seluruh Provinsi di Indonesia mengikuti pameran Tourism Trade Investment (TTI), yang digelar di salah satu Mall di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Pameran pariwisata, perdagangan dan investasi beskala nasional akan digelar pada tanggal 19-22 November 2015.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulut Happy Korah yang mewakili Gubernur Sulut Sonny Sumarsono kepada Cendana News usai membuka pameran TTI pada Kamis (19/11/2015) sore menegaskan, pameran yg diadakan oleh PT Aira Mitra Media ini merupakan pameran yang kedua, sebelumnya diadakan di Kalimantan, dan Pemerintah Provinsi Sulut menyambut baik iven ini, karena dengan adanya iven ini bisa memperkaya masyarakat tentang produk unggulan dari 50 Kabupaten Kota yang ikut iven pameran perdaganan ini.
“Kita harapkan dengan adanya pameran pariwisata, perdagangan dan investasi beskala nasional bisa meningkatkan pendapan asli daerah kabupaten kota, sekalian memperkenalkan produk-produk unggulan yang ditampilkan dalam stand di pameran,” katanya, kepada Cendana News pada Kamis (19/11/2015).
Lebih lanjut Korah menegaskan pengungjung di pusat perbelanjaan di Manado Towns Squara (Mantos) setiap hari lebih dari 1000 orang, apa lagi pada saat akhir pekan yang bisa mencapai 20.000 pengungjung, sehingga dengan adanya pameran produk unggulan yang ditampilkan dalam stand pameran bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk mengangkat ekonomi masyarakat terutama produk dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dijual selama pameran berlangsung.
“Luar biasa pameran ini, ribuan produk unggulan ditampilakan sehingga produk UMKM dari kabupaten kota yang ada di stand bisa menjadi daya tarik para wisatawan,” tuturnya.
Sementara itu menurut penyelenggaran pameran dari PT Aira Mitra Media menyatakan, ajang pameran ini menampilkan seluruh produk unggulan dari 50 kabupaten kota dan semuanya berasal dari hasil UMKM masyarakat yang merupakan produk daerah.
“Pameran TTI menjadi ajang terbesar untuk mempromosikan potensi daerah, saya berharap masyarakat bisa langsung ke stand pameran untuk memborong semua produk berkualitas yang ditampilkan oleh 50 stand dari 50 kabupaten kota,” kata Ari dari PT Aira Mitra Media kepada Cendana News.
Tarian pembuka
JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Lihat juga...