530 Calon Tamtama TNI AD Ikut Sidang Parade di Korem 151/Binaiya

Calon Tamtama
AMBON—Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI M. Bambang Taufik selaku Ketua Sidang, Senin (2/11/2015), memimpin parade Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun 2015, di Gedung Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Kota Ambon, Provinsi Maluku.
Dalam amanatnya, Kasdam XVI/Pattimura mengatakan, tahapan seleksi merupakan hal yang terpenting bagi proses rekruitmen yang akan mengawaki sebuah organisasi.
“Sehingga pada tahap ini, kita akan memilih calon-calon prajurit yang sesuai dengan kriteria tertentu, agar dapat ditempatkan menjadi prajurit yang mempunyai mental kepribadian tangguh, kemampuan akademik yang mumpuni serta kesempataan jasmani yang prima,” ujarnya.
Kaitannya dengan hal tersebut, Kasdam berharap harus memulai tahapan seleksi dilakukan dengan obyektif, berkualitas serta jujur, adil dan transparan. Sehingga hasil seleksi nantinya akan bermuara keapda keputusan sidang dengan memilih calon Tamtama PK TNI AD yang berkualitas atau sesuai dengan visi TNI AD di masa mendatang.
Selain itu, Kasdam juga menyampaikan dari 530 orang yang ikut seleksi Calon Tamtama kali ini, akan dipilih dari 748 orang untuk seleksi tingkat Pusat.
Sedangkan alokasi pendidikan Calon Tamtama Tahun 2015 hanya sebanyak 265 orang masing-masing terdiri dari Panda Ambon 215 orang dan Panda Ternate 50 orang.
“Artinya, orang-orang yang akan kita pilih merupakan hasil yang terbaik untuk menjadi prajurit TNI AD. Mari kita jaga amanah ini dengan baik, agar apa yang kita putuskan dapat kita pertanggung jawabkan, baik kepada organisasi TNI AD maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

JURNALIS : SAMAD VANATH SALLATALOHY


Jurnalis Cendana News wilayah Maluku. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi jurnalis di beberapa media cetak lokal. Bergabung Cendana News mulai pertengahan 2015.

Akun twitter : @vanlohy

Lihat juga...