90 Taruna AAL Jalani Latihan Praktik Navigasi Kapal

Foto bersama
BALIKPAPAN — Kapal Layar KRI Kihajar Dewantara364 dan KRI Teluk Banten-561 bersandar di Pelabuhan Semayang Balikpapan, hari ini (24/11/2015).
Kedatangan 90 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL ) Tingkat IV Angkatan ke 61 di Balikpapan merupakan rangkaian kegiatan Jalayudha Tahun 2015, dan akan dilaksanakan selama 3 hari di Balikpapan.
Dalam penyambutan Taruna AAL dihadiri Unsur FKPD Balikpapan, Unsur Maritim Balikpapan, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur  Nyonya Yanti Arief Budiman beserta Pengurusnya.
Menurut Komandan Satgas Jala Yuda, Kolonel Laut (P) Alan didampingi Kepala Pelaksana Latihan Jala Yuda, Letkol Laut Teknik Imam Nurhadi, taruna-taruna tersebut tengah melakukan latihan praktik Jala Yuda. Dimana sebelumnya melakukan pelayaran dari Pangkalan Surabaya, Makassar, Kendari, Ambon, Ternate, Balikpapan dan akan kembali ke Pangkalan Surabaya.
Alan menyebutkan 90 taruna akan terbagi menjadi lima bagian yakni korps Laut, Teknik, Elektro, Suplay dan Marinir. 
“Semua taruna mengikuti kegiatan sesuai bagiannya,”ujarnya.
Selain itu, kegiatan yang dilakukan ada dua bagian di laut pada saat berlayar para taruna akan mempraktekkan imunya dan pada saat sandar taruna juga melakukan kunjungan kehormatan ke pejabat kota, serta melakukan kirab kota.
Para taruna ini akan diwisuda pada Juni 2016 mendatang.
“Navigasi membawa kapal, kemudian mencari posisi latihan peperangan dan prosedur komunikasi,” terangnya.
Lanjut Alan pada 26 November mendatang kirab kota akan dilaksanakan dengan melakukan atraksi drum band oleh para Taruna,
JURNALIS : FERRY CAHYANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Balikpapan, gabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, menjadi jurnalis di beberapa media online dan cetak lokal. 

Akun twitter @fer_rry
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Ferry Cahyanti
Lihat juga...