Agus Hermanto: Ekonomi Kian Terpuruk, Perlu reshuffle Jilid II

JAKARTA — Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto menilai paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan oleh Jokowi tidak memberikan dampak positif terutama bagi rakyat. Hal tersebut dapat dilihat dari kemiskinan di negeri ini semakin parah.
“Ekonomi kita saat ini cukup terpuruk, karena itu daripada keadaan makin memburuk segera saja menteri di bidang perekonomian untuk dicopot,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (06/11/2015).
Perombakan kabinet jilid II perlu dilakukan, utamanya mengganti menteri di bidang perekonomian. Dia mengusulkan, salah seorang menteri di bidang ekonomi yang patut diganti, yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (bumn), Rini Soemarno. 
“Menteri Rini bersikap seenaknya, jalan sendiri, ngikut kemuannya sehingga informasi yang diterima dan beredar di masyarakat menjadi tidak akurat,” jelasnya.
Agus menilai, hingga saat ini bumn memang tidak terlihat mengupayakan kemakmuran rakyat, seperti yang tercantum dalam Pasal 33 Ayat (3) Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945.
“Permintaan PMN untuk BUMN dalam APBN 2016 saja, tidak memberikan kontribusi bagi rakyat, untuk itu reshuffle kabinet merupakan hal mendesak yang harus dilakukan jokowi,” tutupnya.
JURNALIS : ADISTA PATTISAHUSIWA

Jurnalis Cendana News wilayah DKI. Jakarta. Bergabung dengan Cendana News pada Juni 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis di beberapa media lokal dan nasional. 

Akun twitter : @dinopattisdebby
Lihat juga...