Ajang Pemanasan Pomnas, BCC Gelar Turnamen Catur Raja Brawijaya

MALANG — Bertempat di GOR Pertamina Universitas Brawijaya (UB), UKM Brawijaya Chess Club (BCC) kembali menggelar Turnamen Catur Raja Brawijaya untuk yang ke tiga kalinya. Turnamen Catur tingkat Nasional ini diikuti oleh 25 tim dari 12 Universitas di Indonesia, dimana setiap tim terdiri dari 4 orang pecatur.
Enggar selaku ketua pelaksana menjelaskan, bahwa turnamen catur ini merupakan acara rutin dari BCC yang diselenggarakan setiap tahun.
“Tujuan dari diadakannya turnamen catur raja Brawijaya ini selain untuk mempererat silaturahmi UKM catur se- Indonesia, juga untuk ajang pemanasan sebelum mengikuti POMNAS di Aceh yang kebetulan diselenggarakan mulai tanggal 14-21 November,” jelasnya.
Dari UB sendiri mengirimkan 5 orang pecatur yang nantinya bersama dengan para pecatur Jatim lainnya akan mewakili Jawa Timur di ajang POMNAS.
“Dalam turnamen catur Raja Brawijaya III menggunakan sistem Liga, dimana setiap tim yang kalah maupun menang akan terus bermain hingga babak ke tujuh,” jelas Enggar.
Untuk hadiahnya, bagi juara pertama akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar enam juta Rupiah, juara dua sebesar empat juta Rupiah, juara tiga dua juta Rupiah. Sedangkan juara empat dan lima masing-masing akan mendapatkan hadiah uang sebesar satu juta Rupiah.
Enggar berharap, agar turnamen catur ini bisa terselenggara setiap tahun dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi. 
“Kami juga menargetkan dan berharap pada tahun 2020 kami bisa mengikuti ajang turnamen catur Universitas se-Asean,” tutupnya.
JURNALIS : AGUS NURCHALIQ

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 

Akun twitter : @shugabst2
Lihat juga...