Aksi Terjun Bebas Anak-Anak Pantai Kalianda

Fotografi
Aksi Terjun Bebas Anak-Anak Pantai Kalianda
Karya : Henk Widi
Lokasi, Lampung, Rabu, 04 November 2015
Masa kanak-kanak menjadi saat menyenangkan untuk bermain. Lokasi bermain yang berada dekat dengan tempat tinggal merupakan favorit, tak terkecuali bagi anak anak di kota Kalianda Lampung Selatan Provinsi Lampung ini. Di akhir pekan, seusai pulang sekolah anak anak di Kalianda yang berada di sekitar dermaga Boom Kalianda bermain di pantai yang jernih yang berdekatan dengan dermaga pendaratan ikan pantai Boom Kalianda.
Kegiatan mandi, bermain dan melakukan atraksi terjun bebas di air merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk anak anak usia sekolah dasar ini. Meski berbahaya namun dengan kehati hatian memilih lokasi terjun yang aman dari batu batu karang, benda berbahaya lainnya mereka terjun bebas dengan penuh keceriaan.
Jika datang di dermaga ini saat siang menjelang sore hari maka lokasi ini akan dipenuhi dengan anak anak bermain bahkan area dermaga yang sering dikunjungi saat akhir pekan, anak anak tersebut terlihat bersenda gurau, bercengkerama bersama teman teman sebaya. Ombak yang teduh, air pantai yang jernih dan cuaca yang masih panas membuat anak anak pantai ini terlihat menikmati kegiatan terjun bebas di pantai Kalianda.
Selain terjun dari bibir dermaga terkadang anak anak tersebut bermain di pinggir pantai di sekitar perahu yang ditambatkan untuk bermain petak umpet,bola air serta permainan lain. Meski masih kecil soal berenang anak anak pantai Kalianda jago berenang dan jago terjun bebas. Sementara beberapa perahu nelayan ditambatkan di tepi dermaga dan menjadi area bermain bagi anak anak tersebut.
Anak anak di pantai Kalianda memang akrab dengan pantai bahkan saat air surut sebagian menggunakan area pasir pantai sebagai lokasi bermain bola. Kegiatan di sekitar pantai menjadi kegiatan rutin karena selain murah, kegiatan tersebut merupakan cara bersenang senang bagi anak anak baik laki laki maupun perempuan menikmati akhir pekan.
Berikut aksi terjun bebas anak anak pantai Kalianda dalam lensa Cendananews.com:

Lihat juga...