Animo Masyarakat Terhadap Tabungan Emas Sangat Besar

Deputi Pemimpin Pegadaian Kanwil Balikpapan Firman Algrhazali
BALIKPAPAN — Kota Balikpapan menempati peringkat ketiga dalam produk simpanan tabungan Emas terbesar setelah Jakarta dan Pekanbaru, dengan jumlah emas mencapai 1,1 Kg sejak pertama kali produk ini diluncurkan. Hal tersebut disampaikan Deputi Pemimpin Pegadaian Kanwil Balikpapan Firman Alghazali, Senin (9/11/2015).
Firman menjelaskan, animo masyarakat terhadap tabungan emas saat ini sangat besar dimana kini jumlah nasabah dari tabungan emas mencapai 1.000 orang dengan nilai simpanan Rp.616 juta. 
“Dari animo masyarakat terhadap tabungan emas yang besar setiap bulannya masyarakat yang menabung sebanyak 100 nasabah. Sehingga perlu penambahan outlet pelayanan tabungan emas,” katanya saat ditemui diruang kerjanya.
Firman mengakui baiknya respon masyarakat atas kehadiran Tabungan Emas, sedikit berpengaruh terhadap pertumbuhan produk Mulia. Pada Oktober, pertumbuhan Mulia mengalami penurunan sebesar 0,31%. 
Meski mempengaruhi terhadap pertumbuhan produk Mulia, Ia mengusulkan penambahan 17 outlet untuk pelayanan tahungan Emas di seluruh wilayah kerja Balikpapan untuk memperluas jangkauan pelayanan. 
Untuk itu, dia optimistis jumlah nasabah Tabungan Emas dapat terus bertambah, karena produk ini memiliki persyaratan pendaftaran yang lebih mudah dan dapat merambah semua kalangan masyarakat. Berbeda dengan persyaratan investasi produk Mulia. 
Adapun target jumlah nasabah yang ditetapkan sampai akhir tahun adalah sebanyak 1.500 nasabah dengan jumlah simpanan mencapai Rp1,5 miliar. 
JURNALIS : FERRY CAHYANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Balikpapan, gabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, menjadi jurnalis di beberapa media online dan cetak lokal. 

Akun twitter @fer_rry
Lihat juga...