Bangunan Kios di Bekas PGSD Rata dengan Tanah

Bangunan yang kena gusur
KENDARI — Pasca pengosongan tanah di lokasi bekas PGSD Kendari, seluruh bangunan semi permanen yang dibangun keluarga Kikila, warga yang mengaku ahli waris tanah dari Ambo Dalle, sudah rata dengan tanah. 
Walaupun tanah bekas PGSD sudah dikuasai Pemprov Sultra, namun tidak terlihat anggota Satpol PP berjaga-jaga. Pantau Cendana News jam 06.40 sampai jam 07.20 Wita, Sabtu (28/11/2015) hanya ada beberapa orang singgah menyaksikan kondisi bangunan yang sudah ambruk.
“Kasihan pedagang yang berjualan di PGSD,” kata salah seorang warga saat melihat londisi bangunan semi permanen sudah hancur diterjang alat berat, yang dikerahkan Pemprov Sultra kemarin.
Di bagian halaman bekas gedung PGSD, terlihat masih ada beberapa meja etalase yang terbuat dari kaca dan kayu yang belum diambil oleh pemiliknya. Meja etalase tersebut milik para pengrajin batu akik yang berjualan di kompleks PGSD tersebut. 
Belum ada informasi resmi dari kedua belah pihak pasca pengosongan, antara Pemprov Sultra yang mengklaim sebagai pemilik sah atas tanah tetsebut dengan keluarga Kikila selaku ahli waris tanah dari Ambo Dalle.

JURNALIS : RUSTAM

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Tenggara. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi wartawan di beberapa media cetak lokal maupun nasional. Gabung dengan Cendana News Oktober 2015. 

Akun twitter : @rustamcnd 
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Rustam
Lihat juga...