Bawa Senjata Tajam Saat Kampanye, Dua Warga Sleman Diamankan

Dua tersangka yang diamankan karena kedapatan bawa senjata tajam saat kampanye di Sleman
YOGYAKARTA — Aparat kepolisian mengamankan dua simpatisan yang kedapatan membawa senjata tajam saat kampanye terbuka salah satu paslon Pilkada di lapangan Denggung, Tridadi, Sleman Yogyakarta, pada Minggu (22/11/2015). 
“Dua simpatisan itu sebelumnya sempat melarikan diri, namun petugas dengan sigap segera mengejar dan berhasil menangkapnya,”sebut Kapolres Sleman, AKBP Faried Zulkarnaen melalui Kasat Reskrim, Sepuh Aji Siregar dalam gelar perkara di Mapolres setempat, Senin (23/11/2015).
Disebutkan, dua pemuda masing-masing berinisial HB (39) dan AP (19) tertangkap tangan membawa senjata tajam berupa pedang dan pipa besi berkepala gear. Dalam arak-arakan massa simpatisan yang cukup banyak, petugas di lapangan melihat dua tersangka membawa benda yang mencurigakan dan diduga kuat adalah senjata tajam. Petugas pun segera menghampiri keduanya. Namun, salah satu dari tersangka yakni HB melarikan diri dan membuang benda yang dibawanya itu.
Namun demikian, petugas berhasil menangkap HB, dan kemudian memeriksa benda yang dibawanya. Setelah diperiksa, ternyata benda yang sempat dibuang namun ditemukan lagi itu adalah senjata tajam jenis pedang. Petugas lalu mengamankan HB di pos polisi terdekat lalu membawanya ke markas untuk pemeriksaan lanjut. 
Selain mengamankan HB, petugas juga berhasil menangkap seorang pemuda lagi berinsial AP (19), yang kedapatan membawa pipa besi sepanjang 50 centimeter yang di bagian ujungnya diberi gear. AP ditangkap tanpa perlawanan dan kemudian digelandang ke Mapolres Sleman untuk tindak-lanjut. Keduanya terancam hukum penjara selama 10 tahun, berdasarkan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat RI No.12/1952. 
JURNALIS : KOKO TRIARKO

Jurnalis Cendana News wilayah DI.Yogyakarta. Bergabung dengan Cendana News bulan Agustus 2015. Sebelum bergabung di Cendana News, jurnalis, penulis dan fotografer di beberapa media cetak lokal.

Akun twitter @KOKOCND
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Koko Triarko
Lihat juga...