Belanja Baju Murah di Tugu Pahlawan Surabaya

SURABAYA — Mendapatkan baju yang sesuai keinginan dengan nyaman dikantong,  tidaklah susah. Banyak pasar yang menyediakan hal tersebut, salah satunya di Pasar Tugu Pahlawan Surabaya. Pasar ini terletak di sepanjang jalan Stasiun Kota dan tepat berada di belakang Tugu Pahlawan. Orang Surabaya menyebutnya dengan pasar Tugu Pahlawan Pagi (TP Pagi).
Pasar ini hanya buka di pagi hari dari jam 06.00-09.00 WIB. Setelah jam 09.00 WIB bisa dipastikan pasar ini tidak ada. Keunikan lainnya TP Pagi hanya ada di hari Minggu, hari Senin – Sabtu Anda tidak akan menjumpai pasar ini.
Baju, celana, jaket, jins, kaos, daleman, topi, sepatu hingga tas semua tersedia di sini. Range harga yang ditawarkan dari 5 sampai 50 ribu per potong tergantung jenis kain dan model baju atau celana.
Pedagang yang rata-rata orang Madura mengaku mendapatkan barang baju bekas ini dari pelabuhan Tanjung Perak. Setiap satu kali buka lapak, pedagang yang tak mau disebutkan namanya ini mengaku mendapatkan keuntungan 70 persen.
“Omzet per bulan atau 4 kali dagang bisa sampai 5-10 juta,” terangnya kepada Cendana News, Minggu (22/11/2015).
Nofiana Sari (24 tahun) warga Surabaya mengaku sering ke TP Pagi, ditengah perekonomian yang sedang lesu, barang kebutuhan pokok meningkat, dengan adanya TP Pagi ia senang karena murah.
“Di TP Pagi murah-murah asal kita pandai memilih dan memilah baju yang akan kita beli,” jelasnya.
Selain murah, pilihan baju yang tersedia juga banyak. Pasalnya, pedagang berjajar di sepanjang jalan Stasiun Kota sejauh 2 KM. Dan setiap hari Minggu, warga Surabaya tumpah ruah memenuhi pasar TP Pagi.
“Kalau beli baru kan mahal, gaji belum naik. Jadi, beli di sini saja,” ujarnya.

JURNALIS : CHAROLIN PEBRIANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur. Gabung dengan Cendana News Mei 2015. 

Akun twitter : @charolineemoo
Lihat juga...