Bersihkan Sekolah, SMK Negeri 4 Manado Gelar Jumpa Berlian

MANADO — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Manado, menggelar kegiatan jumat pagi bersih lingkungan (Jumpa Berlian). Kegiatan yang diikuti seluruh siswa dan guru merupakan bagian dari program rutin sekolah berprediket Sekolah adiwiyata (Sekolah yan peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah).
“Sebagai sekolah Adiwiyata dibidang lingkungan, program Jumpa Berlian harus tetap dilaksanan, kebetulan sudah masuk musim hujan seluruh siswa dan para guru terlibat untuk membersihkan sekolah”, ungkap Kepala SMKN 4 Manado Isonie Watung didampingi Wakil Kepala Sekolah bidang hubungan masyarakat (Humas) Meike Rotty kepada Cendana News, Jumat (06/11/2015).
Selain itu kata pengawas dan Pembina kerohanian Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) kota Manado ini menyatakan, sebagai sekolah peraih Adiwiata dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah, SMKN 4 harus tampil beda dengan sekolah lain, agar bisa memberikan kesan yang baik bagi siapa saja yang datang, terutama bagi siswa dan para guru yang mengabdi dan menuntut ilmu, sehingga kenyamanan dalam proses belajar mengajar di SMKN 4 bisa berjalan dengan efektif dan bisa menunjang prestasi.
“Kalau lingkungan bersih dan indah, bagi penghuninya betah disekolah, sehingga bisa mendapat inspirasi untuk meraih prestasi akademik dan ekstrakurikuler”, pungkasnya.
Sementara itu Wakil Kepala SMKN 4 Bidang Humas, Meike Rotty menyatakan, Jumpa Berlian yang diadakan Jumat (06/11/2015), selain sebagai program rutin, juga untuk menghadapi SMKN Ekspo dan kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang akan digelar di SMKN 4 dan Manado Town Squara (Mantos) pada hari Senin (09/11/2015) mendatang.

“Kita bersih-bersih lingkungan biar sekolah lebih fasung dapa lia, agar dorang datang disekolah bisa melihat perubahan yang sudah dilaksanakan oleh Kepsek Watung”. Kata Rotty kepada Cendana News di SMKN 4 dengan dialek bahasa Manado.
JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Lihat juga...