Butuh 500 Tenaga Kerja, Politeknik Ambon Dikunjungi Nikel Obi

Pembantu Direktur I Politeknik Negeri Ambon, Ir. Julius Buyang, MT
AMBON — Pembantu Direktur I Politeknik Negeri Ambon, Julius Buyang menyebutkan, mahasiswa lulusan Politeknik Negeri Ambon diberikan kesempatan oleh Perusahan Nikel Pulau Obi Provinsi Maluku Utara, untuk bekerja.
Buyung menyebut, sebelum kesempatan tersebut diberikan, pihak perusahan Nikel sudah bertandang ke Politeknik Negeri Ambon untuk meminta agar para lulusan atau alumni Poltek Ambon dapat mendaftar dan mengikuti tes yang akan dilaksanakan Kamis pekan depan.
“Karena perusahaan Nikel Pulau Obi Provinsi Maluku Utara itu, saat ini membutuhkan tenaga kerja sebanyak 500 orang. Mahasiswa Lulusan Poltek Negeri Ambon juga diberikan kesempatan untuk ikut tes. Dan pihak perusahaan sudah datang langsung di kampus membicarakan ini,” terangnya kepada Cendana News di Ambon, Kamis (05/11/2015).
Buyang mengatakan, bagi peserta yang akan lulus seleksi, juga akan mengikuti training selama 6 bulan di China. Disebutkan, khusus lulusan asal Politeknik Negeri Ambon yang sudah mendaftar guna mengikuti test di perusahaan  Nikel di Pulau Obi Provinsi Maluku Utara itu, sudah 50 orang.
“Terkait informasi peluang kerja ini juga sudah kami sampaikan kepada para alumni asal Politeknik Negeri Ambon. Sementara yang sudah mendaftar sebanyak 50 orang,” kata Buyung.
Dijelaskan, sementara untuk test akan dilakukan secara manual. Untuk sejumlah soal yang akan diujikan kepada para peserta, termasuk peraturan, hal itu akan disesuaikan dengan aturan dari pihak Perusahaan Nikel Pulau Obi.
“Politeknik Negeri Ambon saat ini diminta untuk melaksanakan test bagi alumninya, guna dipekerjakan di Perusahaan Nikel Pulau Obi tersebut,” demikian Buyung.
Ditambahkan pula, menyangkut kriteria atau Ijazah yang diperlukan untuk memasok tenaga kerja di Perusahaan Nikel Pulau Ovi itu, antara lain, SMA, SMK, D1, D2 dan S1.
JURNALIS : SAMAD VANATH SALLATALOHY
Jurnalis Cendana News wilayah Maluku. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi jurnalis di beberapa media cetak lokal. Bergabung Cendana News mulai pertengahan 2015.
Akun twitter : @vanlohy
Lihat juga...