Cegah Penyakit DBD, Masyarakat Diminta Jaga Pola Hidup Sehat

Kepala Dinas Kesehatan NTB, Drg. Eka Junaedi
MATARAM — Memasuki musim hujan, berbagai macam penyakit berpotensi bisa muncul, mulai dari penyakit diare, malaria sampai penyakit menular, Demam Berdarah yang bisa menyebabkan kematian. Karena itu masyarakat diminta supaya tetap menjaga pola hidup sehat
“Jelang musim hujan, masyarakat diharapkan betul – betul bisa menjaga pola hidup sehat, seperti melakukan gerakan menguras, menutup dan menguburkan sampah dan genangan air sebagai tempat berkembang biak nyamuk DBD,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Eka Junaedi di Mataram, Kamis (12/11/2015).
Ia mengatakan, genangan air dan serakan sampah di setiap selokan juga berpotensi sebagai sarang berkembangbiaknya nyamuk DBD, cuaca yang terkadang panas, kadang hujan, juga rawan menimbilkan penyakit DBD dan itu biasanya rawan terjadi di daerah permukiman kumuh warga.
Menurut Junaedi, Dikes NTB sendiri bersama Dikes Kabupaten Kota telah melakukan kordinasi, mengajak masyarakat, kepala lingkungan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dari sampah serta membuang sampah pada tempatnya.
“Langkah antisipasi munculnya berbagai penyakit menular tersebut juga akan dilakukan dengan melakukan penyemprotan foging kalau memang diperlukan nantinya,” tutupnya.
JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Lihat juga...