Creator Fest 2015, Ajang Pameran Karya Mahasiswa UB

Ketua pelaksana Creator Fest 2015, Rakiwana
MALANG — Satu lagi acara kreatif di gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya (UB), yakni “Creator Fest 2015” yang diselenggarakan oleh Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya (EM UB).
Ketua pelaksana, Rakiwana menjelaskan, Creator Fest (CF) merupakan ajang pameran karya dari Mahasiswa UB.
“Melalui pameran ini intinya kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa mahasiswa UB tidak hanya unggul dalam bidang akademik tetapi juga mampu unggul dalam bidang Seni, PKM dan Teknologi,”jelasnya. 
Disebutkan, tahun ini merupakan tahun ke dua kami menyelenggarakan CF. Terdapat 30 stan teknologi yang diisi oleh teman-teman dari berbagai fakultas yang ada di UB, dan ada 93 karya seni dalam bentuk seni lukis dan seni potret serta 11 PKM yang kemarin mengikuti PIMNAS juga diajak bergabung dalam pameran ini.
Menurut Rakiwana, Tema dari CF kali ini adalah “Antara aku, kamu dan Brawijaya”. Tema tersebut memiliki arti bahwa tidak ada pembeda antara aku dan kamu, kita semua satu Brawijaya.
“Kami sepakat untuk mengharumkan nama Brawijaya itu sendiri,” ujar mahasiswa semester tiga FISIP UB ini kepada Cendana News.
Acara ini kami gelar selama dua hari yang di mulai hari ini hingga besok (17-18/11/2015). Untuk hari pertama kami fokuskan kepada pameran karya dan juga pertunjukkan berupa teater, drama musikal dan musik akustik. Sedangkan pada hari kedua ada talkshow dengan mengundang tiga orang pembicara yang salah satunya adalah Dokter Gamal Albinsaid.
Rakiwana menuturkan tujuan didakankannya acara ini adalah untuk memotivasi mahasiswa agar terus berkreasi membuat sebuah karya luar biasa yang bisa ditunjukkan kepada dunia. Selain itu acara ini sebagai ajang apresiasi kepada teman-teman yang sudah memiliki karya hebat.
“Patut diapresiasi tidak hanya dalam bentuk sertifikat saja tetapi juga dalam bentuk pameran sehingga karya mereka bisa dikenal oleh masyarakat,” tutupnya.

JURNALIS : AGUS NURCHALIQ

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 

Akun twitter : @shugabst2
Lihat juga...